[DRABBLE SERIES] LIBRARY SLEEP HOUR

date

Kim Heechun (HALO) | Park Aechan (OC)

Library Sleep Hour

(DATE 2)

Kim Heechun tidak urung tersenyum melihat sosok Aechan dari belakang—baiklah, ia tidak melihat wajah gadis itu, hanya belakangnya—dimana gadis itu menyangga buku tinggi didepannya dan tidur. Belakangan ini, ia tidak pernah melihat gadis itu dikelas. Dan kemarin, saat Jung ssaem memberinya setumpuk tugas untuk detensi—guru itu benar-benar menyebalkan, dasar ular, kata Aechan beberapa waktu lalu—dan mengharuskannya berada di perpustakaan, tempat terakhir yang ia kunjungi, ia mendapati gadis itu tertidur pulas. Ia tahu gadis itu pasti begadang karena pekerjaannya sebagai editor lepas disalah satu majalah.

“Kukira tugas detensimu sudah selesai, Chun?” Heechun segera menoleh dan melihat teman bangkunya, Jaeyong dengan novel ditangan kirinya—jaman sekarang baca novel?—menatapnya sedikit bingung, menilai bahwa Heechun termasuk murid tengik namun idola wanita disekolahan.

“Mengamati gadis pujaan, bos.” Candanya pada Jaeyong, membuat Jaeyong menoleh kearah Aechan yang masih tertidur.

“Sekarang aku mengerti kenapa kalian berdua betah satu sama lain. Sama-sama tengik.” Ujar Jaeyong, terkekeh. “Aku duluan, adik kelas kita, si Yoondong itu mencariku terus, katanya ingin mendekati Hyeri.”Jaeyong menggelengkan kepalanya. Menjadi sepupu kandung Lee Hyeri tampaknya berat bagi seorang Lee Jaeyong. Double sial untuk pria intelek namun narsis ini.

Heechun kembali berbalik untuk menatap Aechan yang tertidur, namun sosok gadis itu sudah tidak ada. Jam istirahat belum selesai, kemana dia?

“Kau mengikutiku tidur, Heechun?” Heechun terperanjat dari duduknya mendengar bisikan halus itu. Ia menoleh dan melihat Aechan kali ini berada disampingnya, duduk dengan kepala menopang pada tangan yang ia letak diatas meja, menatapnya intens.

“Darimana kau tahu aku disini?” tanya Heechun, sedikit bingung. Aechan kali ini terkekeh, mengusap matanya setelah menikmati tidur siangnya.

“Seharusnya Jaeyong tidak berbicara terlalu keras tadi, membuatku kesal saja.” Rutuk gadis itu. “Dan kau! Bagaimana detensimu dengan Jung ssaem?” tanya gadis itu.

“Tenang saja nona manis, pacarmu yang tampan ini pintar namun nakal, itu saja kok.” Ujar Heechun, mengacak-acak rambut Aechan. Gadis itu mendecak. “Kau masih mau tidur?” Aechan menggeleng. Heechun memainkan rambut gadis itu, menatapnya, yang dibalas oleh gadis itu. Mereka berdua tersenyum.

Aechan masih menatapnya, seraya memainkan jemari lelaki itu dengan malu-malu. Membuat mereka berdua akhirnya terkekeh kecil. Hingga akhirnya, setelah membuat obrolan-obrolan kecil dengan sisa waktu istirahat, bel yang memekakkan telinga itu berbunyi.

“Mereka harus mengganti bel ini. Aku serius.” Protes Aechan. Heechun merangkul bahu gadis itu saat berjalan keluar berdua.

“Pilih mana, suara bel yang besar atau aku yang berteriak ditelingamu?” tanya Heechun yang spontan membuat pipi Aechan merona. Kesempatan itu dibuat Heechun untuk kabur sambil tertawa-tawa.

“Kim Heechun sialaaaaaan. Awas kau!” ujar Aechan, berlari mengejar Heechun yang disambut rangkulan lelaki itu. Membuat semua murid sekolahan mereka menatap mereka iri.

 

Fin.

 

 

Advertisements

One response to “[DRABBLE SERIES] LIBRARY SLEEP HOUR

  1. Pingback: Daffodil | FFindo·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s